Image and video hosting by TinyPic

BARCELONA : KAMI MINTA MAAF

Hasil gambar untuk barcelona kalah

LigaIDN- Barcelona menelan kekalahan mengejutkan saat melawat ke markas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (8/5) pagi-pagi sekali WIB. Unggul 3-0 di leg kesatu pekan lalu, Barca malah dihajar 0-4 di Anfield. Mereka tersingkir dengan agregat 3-4.

Kekalahan Blaugrana tersebut jelas mengejutkan. Mereka unggul di segala aspek laga tersebut, tetapi malah tidak berdaya menghadapi permainan agresif Liverpool yang tidak diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Barca lagi-lagi lengah dan mesti menunaikan mahal.

Kegagalan tersebut memupus mimpi Barca meraih treble winners musim ini. Mereka telah menjuarai La Liga, dan hanya dapat menambah koleksi trofi Copa del Rey di akhir Mei nanti. Liga Champions yan didamba-dambakan tersebut sekali lagi terlepas walau sudah begitu dekat.

Bos Barcelona, Ernesto Valverde mengakui kekalahan tersebut mengecewakan, namun dia tidak inginkan pemain Barca berlama-lama kecewa. Baca komentar selengkapnya inilah ini ya, Bolaneters!

Melewati Penyesalan

Valverde mengakui timnya akan menyesali kekalahan tersebut untuk masa-masa yang lumayan lama. Mewakili pemain-pemain Barca, Valverde menyatakan kecewa dan mengucapkan permintaan maaf pada seluruh fans Barca. Kekalahan tersebut menyakitkan, namun sepak bola memang tidak jarang kali seperti itu.

"Anda mesti dapat melewati penyesalan ini. Kami masih bisa berusaha di piala liga [Copa del Rey] dan kami mesti memblokir musim sebaik barangkali setelah kegagalan ini. Namun, ketika ini kami paling terpukul," tegas Valverde untuk UEFA.com.

"Ini kekalahan yang buruk. Kami sungguh mohon maaf. Semua urusan yang kami kerjakan dimaksudkan guna memuaskan fans dan menghadirkan sukacita guna mereka agar mereka bangga pada semua pemain."

"Kami telah pernah menikmati kekalahan yang menyakitkan di masa lalu. Inilah kenyataannya," lanjutnya.

Baca Juga : Cetak Gol Spektakuler, Kompany Ternyata Dilarang Menembak!

Tidak Bisa Diterima

Valverde mengakui kekalahan 0-4 tersebut tidak dapat diterima. Barca mengawali laga dengan kelebihan 3-0 dan dijagokan melaju ke final, tetap mereka malah membuang kesempatan emas tersebut. Dia menyadari kekeliruan ini sama serupa seperti kekalahan musim lalu.

"Mereka mengawali laga dengan agresif, seperti sangkaan kami. Namun, kalah dengan teknik seperti ini tidak dapat dimaafkan. Memulai laga dengan kelebihan 3-0 dan kalah 4-0 sungguh tidak dapat diterima."

"Ini telah terjadi pada kami dalam dua tahun beruntun, dan urusan ini terutama menyakitkan untuk semua pemain yang terlibat," tutupnya.