CETAK GOL SPEKTAKULER, KOMPANY TERNYATA DILARANG MENEMBAK!

Hasil gambar untuk Kompany

Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany mengaku bahwa dirinya sempat dilarang menembak oleh rekan-rekannya sebelum justru mencetak gol kemenangan atas Leicester City dini hari tadi.

City diwajibkan meraih kemenangan di laga ini jika ingin menjaga peluang juara. Namun pasukan Pep Guardiola sempat dilanda rasa frustrasi karena tak kunjung mampu membobol gawang Leicester hingga pertengahan babak kedua.

Kompany akhirnya muncul sebagai pahlawan kemenangan City. Ketika ikut maju membantu serangan dan mendapat bola di area cukup bebas, bek asal Belgia itu memilih untuk melepas tembakan keras yang ternyata sukses menghujam gawang Kasper Schmeichel.

Pengakuan Kompany

Kompany mengungkapkan bahwa ia kerap dilarang menembak oleh rekan-rekannya dalam situasi tersebut. Namun untuk kali ini, bek 33 tahun itu memilih untuk mengabaikan saran tersebut.

"Hasrat, kepercayaan. Seperti yang Anda katakan, saya mencetak gol di musim ini, tapi saya selalu merasa dalam momen penting seperti ini saya akan melakukan sesuatu. Saya tak tahu apakah itu sundulan atau apa. Bisa apa saja," ujar Kompany kepada Sky Sports.

"Hari ini sedikit saya merasa sedikit frustrasikarena semua orang berkata 'jangan tembak, jangan tembak!' Saya benar-benar bisa mendengarnya," imbuh Kompany.

"Itu membuat saya kecewa dan saya berkata: 'tunggu sebentar', tak pernah dalam karier saya pemain muda mengatakan pada saya apakah saya bisa menembak atau tidak. Jadi saya melakukannya! Saya hanya bisa katakan bahwa saya mencetak gol seperti itu dalam latihan," tukasnya.

Baca Juga : Rodgers: Harusnya Iheanacho Bisa Bobol Gawang Man City

Ambisi Jadi Nyata

Perjudian yang dilakukan Kompany akhirnya berhasil. Gol spektakulernya menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. City pun berhak kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool.

"Tahukah Anda? Ceritanya lucu karena saya sudah berkarier selama 15 tahun di sepak bola level tertinggi dan saya selalu mendengar gelandang berkata 'jangan tembak, kirim bola melebar' selama 15 tahun!" tutur Kompany.

"Saya berkata pada mereka: 'Suatu hari saya akan menembak dari luar kotak penalti dan saya akan mencetak gol dan kalian akan sangat senang dengan gol tersebut'. Dan hari ini hal tersebut terjadi," tandasnya.

"Itu adalah gol yang sangat penting. Kami belum meraih apa pun tapi itu adalah gol yang penting melawan tim yang sangat kuat," tutupnya.